TEKNIK
MENGHITUNG SEDERHANA (penjumlahan dan pengurangan)
Semangat belajar gannn,, ketemu lagi dengan saya .
Masih semangat untuk belajar kann,, simak nee
beberapa tipss menghitung menggunakan jari, yang dinamakan teknik jarimatika,,,
Menhitung cepat dan tepakk,, langsung saja kee TKP J http://hudhanewblog.blogspot.com/2015/01/sukses-ujian-nasional-tanpa-stress-tips.htm
1) Teknik
jarimatika
Tangan kanan sebagai satuan dan
tangan kiri sebagai puluhan ..
PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Ø Tangan
kanan:
-
Telunjuk dibuka = 1
-
(telunjuk + jari tengah ) dibuka = 2
-
( telunjuk + jari tengah + jari manis)
dibuka = 3
-
( telunjuk + jari tengah + jari manis+
kelingking ) dibuka = 4
-
(telunjuk + jari tengah + jari manis+
kelingking + jempol) dibuka = 5
-
(jempol + telunjuk dibuka) = 6
-
(jempol + telunjuk+ jari tengah ) = 7
-
(jempol + telunjuk+ jari tengah+jari
manis) dibuka=8
-
(jempol + telunjuk+ jari tengah+jari
manis+kelingking) ditutup = 9
Ø Tangan
kiri
-
Telunjuk dibuka = 10
-
(telunjuk + jari tengah) dibuka = 20
-
(telunjuk + jari tengah+ jari manis )
dibuka = 30
-
(telunjuk + jari tengah+ jari manis +
kelingking) dibuka = 40
-
(telunjuk + jari tengah+ jari manis +
kelingking) ditutup + jempol dibuka = 50
-
( jempol + telunjuk ) dibuka = 60
-
( jempol + telunjuk+ jari tengah )
dibuka = 70
-
( jempol + telunjuk+ jari tengah + jari
manis) dibuka = 80
-
( jempol + telunjuk+ jari tengah + jari manis+
kelingking) dibuka = 90
Jangan lupa kunjungi http://hudhanewblog.blogspot.com/2015/01/sukses-ujian-nasional-tanpa-stress-tips.html (SUKSES UJIAN TANPA
STRESS)
Sekian ya gannnn .. semoga dapat membantuu,, J J
J
DAFTAR PUSTAKA
Budiningsih, C.Asri.2005.Belajar Dan Pembelajaran.jakarta:Rineka
Cipta
Masjid, Abdul.2008.Perencanaan Pembelajaran, Mengembangkan
Standar Kompetensi Guru.Bandung:Remaja Rosdakarya
Usman, User. 2008. Menjadi Guru Prifesional. Bandung:
Remaja Rosdakarya
Wlodsowki R.J DAN Jaynes J.H.2004.Hasrat Untuk Belajar. Jogjakarta:
Pustaka Pelajar
Dinata, Candra. 2009. sukses belajar. Bandung: Anggara Karya.
Comments
Post a Comment